Friday, September 26, 2008

RJS

Ini sebenarnya surat dari salah satu temen gua.....gua posting aja disini....

Catatan Seorang Teman (RJS)

Sore tadi, dia menghubungi gw! dia bilang bahwa ia baru saja terjatuh.Dia minta tolong dengan dibarengi isak tangis....
Dia terjatuh dari motornya karena kesalahan kecil, ia memaksa memberhentikan laju motornya dengan mendadak di jalan agak berpasir. Ia terjatuh! Terluka? Tidak ada luka berdarah. Tapi kejadian itu mengenai bekas luka di lututnya, yang juga terluka 3 tahun lalu karena tabrakan motor! ini kali kedua!ia meringis kesakitan....tersisa hanya sakit yang menggerayangi tubuhnya!
Kejadian sore tadi mengenai lutut yang sama, kini ia harus berjalan pincang, lambat laun lututnya pun membengkak....
Gw antar pulang...di jalan ia berkata: “gua ini gak bisa bawa motor yagh?” gw terdiam. Ia berkata lagi: “gua bisa mengendarai motor, tapi gak bisa membawa motor!”

Gw bilang aja ke dia: “orang bisa naik motor juga karena pengalaman. Semakin ia sering naik, bahkan terjatuh, ia bisa menjadi mahir....bukan sekadar mengendarai, tapi bisa membawa!”

Berbarengan dengan itu gua teringat dengan temen gua yang lain! (dia yang bingung dengan kesempatan kedua?)
Hidup ini sebuah perjalanan. Semakin sering kita terjatuh.....logisnya kita semakin pengalaman berjalan dalam hidup! Bangkit lagi...
Sehingga bukan sekadar mengendari kehidupan...tapi kita membawanya menjadi sebuah perjalanan yang semakin baik lagi!
Dan kesempatan kedua selalu ada....asal bangkit....dan menjadi pengalaman dalam hidup!
dalam perjalanan hidup.....kita harus berjalan dengan hati!
klo tidak bagaimana? kita harus dua kali kerja sialnya. pertama....harus berjalan dalam hidup. kedua....harus mengusahakan hati ini menyukai perjalanan hidup kita tersebut!
amat berbeda ketika kita berjalan dengan hati.....
tak usah susah-payah meyakinkan hati untuk suka dengan perjalanan ini. Justru di sini hati yang membuat kita riang gembira malakoni perjalanan hidup ini!
coba saja....asal bangkit dan terus berjalan.....semoga bermanfaat....rasakan saja..jalani...dan kau pun dengan hati akan tersenyum!

No comments: