Tuesday, December 17, 2013

TOWERS

Baru sadar kalau gua ini terobsesi sama tower.. Yes, tower yang tinggi2 itu dari berbagai negara..

Ini gara2nya dulu pertama kali ke Taipei dan ga dikasih naik ke Taipei 101 gara2 mahal dan antrian nya rame banget.. Padahal jamn itu kepikiran nya cuman 1, dah sampe sana dan gak naik itu rugi banget, belum tentu bisa kesana lagi.. #eaaaaaaaaaa ternyata dikasih kesempatan untuk ke Taipei lagi.. Jadilah gua jalan sendiri ke Taipei 101 hanya khusus buat naik keatasnya.. walopun sampe diatas yahhh ternyata cuma gitu doang.. tapi gak apa, yang penting dah kesampean.

Setelah itu gua ngebet banget naik ke Petronas, di negara tetangga yang malah gua ga pernah pegi, lebih sering ke Singapore. Alhasil end year 2012, gua lagi ada trip ke Singapore, dan sengaja berangkat lebih cepat 3 hari hanya karena mau ke Petronas. Kesampean juga akhirnya, walopun beli tiketnya mesti pagi2 dan naiknya baru jam 5 sore.. Diatasnya? Yah jalan di jembatan nya trus foto2, trus naik keatas salah satu tower, foto2 lagi.. Sama kayak Taipei101, ga ada deck yang khusus bisa keluar dr lantai paling atas..

Yang ke-tiga adalah Macau Tower. Disini bisa bungy jumping, Skywalk sama manjatin towernya. Sebelum pergi rasanya gua sanggup deh bungy jumping.. Makin deket harinya, kok deg2-an banget.. setiap berdiri di tempat tinggi, ngebayangin jatuh mulu.. Duhh.. And yang pasti pas nyampe lihat harga dan tingginya tempat, asli JIPER.. Saat itu rasanya gambling banget, secara harganya mahal, trus kalo misalnya gua ok aja, jadi loncat dan bayar, tiba2 mesti mundur karena deg2-an parah, it means duit gua ga balik.. Aduh.. kayaknya milih mundur deh.. Jadinya cuman ngider2 aja di tower itu banyak cowo2 bule, catet.. COWO2.. dan mereka cuma jejeritan doang lihat ada yang bungy... ok, gua lebay... ga jejeritan lah.. jadi pas gua sampe ada serombongan turis2 dr China, ibu2 plus bapak2, didalam rombongan ada yang masih muda-an gitu mukanya, and doi yang bungy jumping, pas loncat semuanya pada teriak and GASP ( si bule2 ini ) semuanya sibuk ngeliatin tv yang nanyangin ntu cowo china loncat.. ada 1 org petugas bungy nya nyamperin si bule2 nanya mau nyoba juga? Pada ngacir tuh.. hahahahaha.. jadi dah kebayang yah kalo soal tinggi2-an, nyali cowo2 pada ga ada.. sorry but it's true , man... Di macau tower ini ada lantai yang transparan kebawah.. sumpah, gua takut lewatin itu lah.. secara yahhh transparan.. eh TAPI, semua orang juga gitu.. hahahahah.. but it's fun.. yah secara ga mungkin retak or jebol lah.. gua yakin kekuatan nya pasti kuat, cuma karena transparan aja semuanya jiper..







Kalau ditanya, tower apa lagi? belummmmm nambah... paling deket mestinya gua ke MONAS ni... belum sempat juga.. hahahaha.. Ke negara2 yang dah pernah gua kunjungin, beberapa belum kesampean gara2 emang ga ada waktu dan jujur ada yang mahal, jadi pikir2 sayang.. kebetulan gua traveller duit pas-pas an, jadi buat naik ke semua tower yah masih mikir.. kalo pas pegi, duitnya ga lagi cekak, pasti gua jabanin..

Tower yang ini bakal menyusul, dah pernah ke kotanya tapi belum kesampean karena jauh banget dr hotel tmpt gua nginep and no idea kesana nya ngebus gimana.. tapi towernya bagus, kayak towernya Iron Man aka Mr. Stark , Bitexco Financial Tower , digambar nya yang ada gedung tinggi, pake lidah keluar dikit..



Pas ke Sydney kemarin juga ga naik ke atas Sydney Tower, ada paket combo ke-5 attraction, tapi gua males ke yang lain nya, cuma pengen Sydney tower dan Sky Walk.. ternyata kalo ga ambil paket, mahalnya rekkk.. lebih murah booking online drpd walk in.. cuma mikir, kalo dah booking online kan mau ngga mau mesti pegi.. *sighh*Sky walk itu jalan diluar towernya and lantainya transparan.. Jalannya pun mesti pake baju nya Sydney Tower plus hasil fotonya mesti beli.. *doublesigh* Naiknya AUD 60 kalo ga salah, beli online AUD 48.5






Sama juga pas ke Melbourne, mestinya naik ke Eureke Skydeck 88, karena keterbatasan biaya juga, terpaksa skip. Naik nya sih murah cuma AUD 18.5, tapi kan gw pengen ke Edge ( yang lantai transparant ) + AUD 12, plus pengen punya fotonya dong :)) + AUD 15, jadi totalnya juga mahal tuh AUD 55.5
* hiksss*  Gw ga punya gambarnya, ini bole nyari dr internet..




Incaran gua berikutnya selain MONAS *tentunya* mau ke Sky 100 di Hongkong, Shanghai Financial Center dan Oriental Pearl Tower... semoga yahh di 2014.. AMIN...

Signing off for now,
Inlie

No comments: